Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Waspadai Aliran Sesat Ormas Gafatar Pimpinan Nabi Palsu Musadeq

Posted by Aliey Faizal pada 20 Juni 2012

Bogor – Menyikapi adanya organisasi masyarakat (Ormas) yang bernama GAFATAR (Gerakan Fajar Nusantara), yang berdasarkan pengkajian dan penelitian tim Majlis Ulama Indonesia (MUI) serta investigasi penelusuran mengenai dasar aqidah & keyakinan yang didakwahkan oleh para pengurusnya kepada para anggota dan simpatisannya, terindikasi sebagai metamorphosis aliran sesat Al Qiyadah al Islamiyah yang juga pernah berubah nama menjadi Komunitas Milah Abraham (KOMAR), Karena itu majelis taklim Abu Hanifah, salah satu lembaga Islam yang ada di wilayah kota Bogor, pada rabu (14/6) lalu menyampaikan surat pernyataan kepada Kajari dan Bakorpakem Bogor, berikut isinya:

1. Kami menyatakan bahwa ormas GAFATAR yang ada sekarang ini adalah metamorphosis dan kelanjutan dari misi aliran al Qiyadah al Islamiyah yang dipersaksikan oleh Nabi Palsu Ahmad Musadeq tahun 2007 yang lalu.

2. Kami menyatakan bahwa ormas GAFATAR tersebut sebagai ormas yang berbahaya sesat dan menyesatkan, yang saat ini sedang berusaha meraih simpati dan mengelabui masyarakat dan aparat pemerintah dengan berbagai bentuk kegiatan sosialnya, padahal sebenarnya adalah ormas yang menyimpangkan aqidah Islam, sesat dan dapat menyesatkan umat Islam yang lainnya.

3. Kami memohon kepada Ketua Bakorpakem, untuk segera berkordinasi dengan tim Bakorpakem lainnya guna menyikapi secara smart tentang ormas GAFATAR ini, dan kami siap membantu untuk mempresentasikan hubungan kesesatan aqidah yang ternyata masih berkaitan dengan al qiyadah al islamiyah, dengan nabi palsunya Ahmad Musadeq.

4. Selanjutnya dari hasil rapat kordinasi tersebut kami menyarankan agar Bakorpakem segera memberikan rekomendasi kepada aparat terkait agar pemerintah kota Bogor tidak memberikan Izin secara resmi kepada GAFATAR untuk membentuk kengurusan DPK/DPC dan mendeklaraikannya di wilayah Bogor, karena dapat menimbulkan konflik horizontal di dalam masyakat muslim seperti halnya yang terjadi terhadap ormas ahmadiyah.

5. Demi menghindari terjadinya keresahan masyarakat Bogor yang selama ini tetap kondusif kami sarankan kepada Bapak agar segera mengundang tokoh-tokoh umat Islam secepatnya, untuk mendapatkan pertimbangan, bantuan dan dukungan dalam rangka mencegah terjadinya perpecahan dan konflik horizontal yang dapat mengganggu ketentraman, ketertiban dan keamanan masyarakat.

Itulah isi surat pernyataan majelis taklim Abu Hanifah, yang diserahkan kepada ketua Bakorpakem Bogor Bpk. H. A. Ghazali oleh pimpinannya H. Willyuddin A.R Dhani. Surat ini juga ditembuskan kepada Walikota Bogor dan Kepala Kesbangpol Kota Bogor.

 

Artikel Terkait :

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: