Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Sambutan

Posted by Aliey Faizal pada 15 Juni 2012

Sambutan

Ir Nazmi bin Umar Bakkar

Alhamdulillah, sholawat dan salam kepada Rosulullah, para sahabatnya, keluarga-nya dan orang-orang yang selalu istiqomah berada di jalan Al-Islam dan As Sunnah hingga akhir zaman. Ammaa ba’du.

Manusia memiliki akal dan nurani, tentu mempunyai hak untuk meneliti kebenaran tentang agama. Benarkah kitab sucinya betul-betul merupakan firman Tuhan yang bisa dipercaya? Ataukah hanya merupakan buatan manusia belaka dengan mengatas namakan Tuhan? Dalam Islam begitu banyak ayat-ayat yang menerangkan tentang tergajanya agama dan syari’at ini antara lain :

 

9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya[793].(Qs 15 Al Hijr 9)

42. Yang tidak datang kepadanya (Al Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Rabb Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.  (Qs 41 Fushilat 42)

82. Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.  (Qs 4 An Nisa’ 82)

37. Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya[691], tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam. (Qs 10 Yunus 37)

203. Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Quran kepada mereka, mereka berkata: “Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?” Katakanlah: “Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Quran ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (Qs 7 Al A’raf 203)

Sekarang mari kita bandingkan dengan membaca contoh kecil dari ayat-ayat Alkitab yang anda bisa menilainya dengan akal dan nurani yang sehat apakah ia benar-benar firman Allah yang bisa dipercaya?

“Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan oasti, bahwa Allah telah membuat Yesus yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan kristus.” (Kisah Rasul 2:36)

Kalau Yesus dijadikan Tuhan oleh Allah, lalu Allah sendiri sebagai apa??? Berarti Tuhan menjadikan Tuhan yang lain selain diri-Nya? Apakah pernyataan ayat Alkitab ini bisa dipercaya?

“Semua orang yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok.” (Yoh 10:8)

Berarti semua manusia sejak Nabi Adam as sampai sebelum Yesus datang adalah pencuri dan perampok??? Apakah pernyataan ayat Alkitab inih bisa dipercaya?

“Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini.” (Yoh 12:27)

Jika Yesus adalah benar-benar Tuhan, tentu dia bisa menyelamatkan dirinya tanpa perlu berdoa minta diselamatkan, kalau Tuhan saja minta diselamatkan, bagaimana dengan keselamatan hamba-hambanya??? Apakah pernyataan ayat Alkitab ini bisa dipercaya?

“Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, Tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kej 32:28)

Kalau Tuhan saja kalah bergulat dengan manusia, bagaimana ia bisa dikatakan Maha Perkasa??? Apakah pernyataan ayat Alkitab ini bisa dipercaya?

“Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini: “Pindah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.” (Mat 17:20)

Karena orang Kristen tak ada yang bisa membuktikan ayat tersebut, maka keimanan orang Kristen patut dipertanyakan. Apakah pernyataan ayat Alkitab ini bisa dipercaya??

Dalam buku ini, penulis kembali berhasil membuktikan bahwa sesungguhnya Alkitab (Bible) banyak berisi ayat-ayat yang tidak bisa dipercaya sebagai kitab suci yang benar dengan berbagai macam penyimpangan dan kontradiksi didalamnya. Semoga upaya yang telah dilakukan oleh penulis buku ini, dapat semakin menyadarkan mereka-mereka yang telah salah dalam keyakinannya dan segera kembali ke jalan yang benar. Dan semoga upaya yang telah dilakukan oleh penulis buku ini, diberikan ganjaran yang baik dan besar dari Allah Ta’ala di dunia dan di akhirat. Allahumma amin.

Depok, September 2006

Sambutan

Drs. H. Zahir Khan, SH. Dipl. T.E.F.L.
Ketua Umum Lembaga Kristologi Indonesia
Direktur Iqbal Academy Indonesia
Mantan Doiplomat Indonesia

Alhamdulillah, ini adalah yang kesepuluh kalinya saya memberikan sambutan atas terbitnya buku karya Bapak H. Insan LS Mokoginta mantan Kristen Katolik.

Berda’wah adalah kewajiban bagi setiap muslim apapun profesinya untuk membawa manusia ke jalan yang benar termasuk berda’wah kepada Ahli Kitab. Karena itu kita perluh memahami Kristologi untuk mengetahui kekeliruan agama Kristen. Usaha-usaha para missi Kristen untuk memurtadkan umat Islam di seluruh dunia bukan hal baru sebagaimnaa firman Allah dalam surat Al Baqarah 120 sebagai berikut :
120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (Qs Al Baqarah 120)

Kristenisasi mereka lakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui penjajahan. Pemerintah Belanda yang menjajah Indonesia selama 350 tahun, datang bersama missi mereka untuk mengkristenkan umat Islam. Pada saat ini pun penjajah Amerika di Irak dan Afganisan membawa para missi mereka untuk mengkristenkan umat Islam di kedua negara tersebut.

Bila kita mengamati perkembangan agama Kristen di dunia Barat, pada saat ini justru mereka beramai-ramai meninggalkan Kristen. Kejadian ini karena penelitian di Barat membuktikan, Kristen bukanlah agama yang dibawa dan diajarkan oleh Yesus, tetapi ajaran yang dibawa oleh Paulus dengan memasukkan paganisme dan mitos Yunani ke dalam ajaran Kristen (Bible) yang tidak rasional dan ajarannya bertentangan dengan sains modern dan tehnologi.

Max I. Dimont dalam buku nya The Indestructible Jews, halaman 227, mengatakan: “One must not forget that Jesus was never a Christian.According to the Neu Testament; Acts (11:26), the word “Christian” was used for the first time in Antioc in 50 A.D., some twenty years after the death of Jesus.”

‘Orang tidak boleh lupa bahwa Yesus tidak pernah bergama Kristen. Menurut Perjanjian Baru (Kisah Para Rasul 11:26), kata-kata “Kristen” digunakan untuk pertama kalinya di Antiokiah pada tahun 50 Masehi, sekitar 20 tahun sesudah kematian Yesus)

Selanjutnya A. Powel Davies dalam bukunya The Meaning of the Dead Sea Scrolls halaman 92 menyatakan : Historically, Christianity is not the religion founded by Jesus and Spread abroad by his disciples.

(Menurut sejarah, agama Kristen bukanlah agama yang didirikan oleh Yesus dan bukan pula yang disebarluaskan oleh murid-murid Yesus).

Sedang menurut majalah Newsweek tanggal 12 Juli 1999 halaman 46 dikatakan sebagai berikut : Agama Kristen di dunia Barat menurun secara drastis termasuk di pusat agama Katolik di Italia dan di Irlandia.

Menurut data statistik, orang-orang Kristen yang menghadiri Gereja sebagai berikut :

1. Di Perancis hanya 3 % sampai 4 % tahun 1998

2. Di Inggris hanya 1 %

3. Di Jerman Timur pada tahun 1991 hanya 3,6 %. Tahun 1998 turun menjadi 2,1 %

4. Di Jerman Barat hanya 14,7 %, menjadi 7 %

5. Di Norwegia hanya 4,6 % turun menjadi 4,1 %

6. Di Italia hanya 41,4 % turun menjadi 29,4 %

7. Di Irlandia 65,1 % menjadi 63,2 %

Sebagai Ketua Lembaga Kristologi Indonesia, saya mendukung terbitnya buku ini. Insya Allah buku ini sangat bermanfaat bagi para juru da’wah, para da’i khususnya dan para pembaca umumnya untuk mengetahui bagaimana cara berda’wah dengan ilmu Kristologi dalam rangka memperoleh kebenaran yang hakiki  dan menyadarkan orang-orang Kristen atas kesalahan Bible, untuk kembali ke jalan yang benar yaitu Islam.

Wassalam


[793]. Ayat ini memberikan jaminan tentang kesucian dan kemurnian Al Quran selama-lamanya.

[[691]. Maksudnya Al Quran itu menjelaskan secara terperinci hukum-hukum yang telah disebutkan dalam Al Quran itu

Artikel Terkait :

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: