Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Pengantar Penerjemah

Posted by Aliey Faizal pada 15 Juni 2012

PENGANTAR PENERJEMAH

Segala puji bagi Allah, pencipta alam semesta, yang telah memberi petunjuk pada kita dengan Islam, dan mengeluarkan kita dari kesempitan dunia menuju kelapangan dunia dan akhirat. Salam dan shalawat semoga selalu dilimpahkan pada junjungan kita, Nabi dan Rasul kita, Muhammad SAW, juga kepada keluarganya, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikutinya dengan baik hingga datangnya hari kiamat.

Para mujahidin asing (Foreign Mujahidin), merupakan bagian tak terpisahkan dari kisah jihad di Bosnia dan medan-medan jihad lainnya. Mereka datang dengan hasil keringat mereka sendiri. Mereka datang untuk berperang, terluka, mati syahid dan dikuburkan di negeri asing, yang mungkin namanya tak pernah mereka dengar sebelum terjadinya jihad.

Ratusan pemuda-pemuda ikhlas dari berbagai negara, datang untuk bertempur dan mati membela orang-orang yang tidak pernah dikenalnya. Tidak ada sedikitpun keuntungan dunia yang bisa mereka raih. Mereka datang karena panggilan Allah : membela Islam, dan membela saudara-saudara seiman yang dianiaya. Kehadiran mereka menyentakkan hati bangsa muslim Bosnia yang telah lupa dengan agamanya.

Sebagian dari mereka telah menemui Rabb-Nya sebagaimana yang mereka cita-citakan, dan sebagian lagi masih menunggu dengan setia di berbagai medan jihad hari ini. 

Di antara orang-orang mukmin itu ada laki-laki perwira yang menepati apa yang mereka janjikan kepada Allah, maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka sedikitpun tidak mengubah (janjinya),“ (Al Ahzab : 23)

Dengan keluasan hikmah-Nya, terkadang Allah memberikan karomah dalam syahadah (mati syahid) para mujahidin, sebagai kabar gembira dan peneguh bagi mereka yang masih berjuang. Allah juga mengabarkan kabar gembira dalam bentuk mimpi yang dialami para mujahidin, sebagaimana dikabarkan oleh Rasulullah SAW :
“(setelah aku wafat) tidak ada lagi kenabian selain mubasysyirat (kabar kabar gembira). Para sahabat bertanya: apa yang dimaksud mubasysyirat (kabar-kabar gembira)? Beliau menjawab: mimpi yang baik”. (Hadits Riwayat Bukhari)

“Jika saat kiamat semakin dekat, mimpi seorang Muslim nyaris tidak pernah dusta. Muslim yang paling benar mimpinya adalah yang paling jujur perkataannya. Mimpi seorang Mukmin merupakan satu bagian dari 46 bagian kenabian. Mimpi ada tiga macam: mimpi yang baik sebagai berita gembira dari Allah ‘azza wa jalla, mimpi seorang Muslim yang dialaminya sendiri, dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Jika salah seorang di antara kamu mengalami mimpi yang tidak disukai, janganlah menceritakannya kepada orang lain, bangunlah, kemudian shalatlah.” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)

Kisah-kisah dalam buku ini merupakan kumpulan dari berbagai sumber di internet. Semuanya merupakan kisah nyata para syuhada dalam perang di Bosnia dalam kurun waktu 1992-1995. Bahkan sebagian besar kisah dalam buku ini berasal dari kesaksian orang pertama, yaitu orang yang secara langsung mengenal dan menyaksikan peristiwa syahidnya yang bersangkutan. Kisah-kisah ini berasal dari website http://www.azzam.com, yang merupakan salah satu situs yang paling banyak memuat mengenai jihad Islam di berbagai penjuru dunia. Setelah kejadian 11 September 2001, sebuah gelombang penutupan situs-situs Islam melanda Internet. Azzam.com termasuk salah satu korbannya. Scotland Yard (FBI-nya Inggris) menutup situs ini dan menangkapi para pengelolanya.

Lewat berbagai cara, dengan izin Allah, sebagian besar informasi teks dapat diselamatkan melalui arsip internet. Namun sebagian besar gambar tidak dapat diselamatkan. Setelah ditambah dengan berbagai sumber lainnya di intenet, kami menerjemahkannya dan menyajikannya kepada Anda dalam bentuk buku, dengan harapan semoga kisah para syuhada ini dapat tersebar dan abadi hingga mencapai generasi sesudah kita. Ceritakanlah kisah para syuhada ini pada anak-anak kita, sebagaimana para sahabat biasa menceritakan kisah perang mereka bersama Rasulullah kepada anak-anak mereka. Semoga mereka dapat mencontoh pengorbanan dan keikhlasan mereka yang telah dipilih Allah SWT sebagai syuhada.

Tiada gading yang tak retak, apabila pembaca menemukan kesalahan ataupun kekurangan pada buku ini, maka silahkan mengirimkan koreksinya pada saya. Saya berharap semoga buku ini dapat bermanfaat bagi ummat dan menjadi jalan pahala yang mengalir terus hingga hari kiamat untuk menambah timbangan kebaikan saya. Amin ya Allah. Ya Allah, berikanlah pertolonganMu pada para mujahidin di Palestina, Iraq, Chechnya, Afghanistan, Kashmir, Moro, Guantanamo dan di seluruh dunia. Ya Allah, kuatkanlah kaum muslimin di manapun mereka berada. Amin ya Allah.

Jakarta, akhir Maret 2006

Abu Hamdi

 

Artikel Terkait :

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: