Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Abu Muslim Al-Imaraati

Posted by Aliey Faizal pada 15 Juni 2012

Abu Muslim Al-Imaraati, dari Uni Emirat Arab (UAE).

Komandan lapangan mujahidin asing di Bosnia. Syahid dalam Operation Miracle, Bosnia Utara, pada 21 Juli 1995.

Kisah dari orang pertama. “Ia tidak pernah sempat melihat anak lelakinya, namun Allah akan mengumpulkannya bersama keluarganya di Surga, Insya Allah…”

Abu Muslim adalah saudara kami yang sangat lemah lembut. Namun pada musim panas, sifatnya berubah. Ia menjadi sangat berani di medan pertempuran. Bahkan ia mulai melakukan misi pengintaian seorang diri, dan pulang membawa tas yang penuh berisikan ranjau musuh yang berhasil digalinya seorang diri.

Saat Abu Muslim mendengar tentang Jihad di Bosnia, istrinya baru saja hamil. Namun ia memilih membela muslim Bosnia dan berangkat berjihad, dengan membawa kenangan akan keluarganya dan harapan untuk dapat bertemu mereka kembali jika masih ia hidup.
“Harta dan anak-anakmu adalah perhiasan dan cobaan dunia, dan di sisi Allah-lah balasan yang agung,” [Quran 64:15]

Anak lelakinya lahir saat ia berada di Bosnia. Setelah beberapa bulan berjalan, ia belum juga melihat anaknya. Akhirnya Abu Muslim berniat untuk pulang dan menemui keluarganya untuk sementara setelah operasi ini (Operation Miracle) dilakukan. Dalam operasi ini, Abu Muslim dan kelompoknya, Alhamdulillah, berhasil merebut sebuah tank dari tentara Serbia. Setelah merebut tank itu mereka terus bergerak maju dan Allah (SWT) mentakdirkan Abu Muslim syahid dalam operasi itu.

“Ia tidak pernah sempat melihat anak lelakinya, namun Allah akan mengumpulkannya bersama keluarganya di Surga, Insya Allah…”
“Orang yang mati syahid itu dapat memberikan syafaat kepada 70 orang di kalangan keluarganya.” (Hadits Riwayat Abu Dawud)

 

Artikel Terkait :

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: