Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Abu Maryam Al-Afghani

Posted by Aliey Faizal pada 15 Juni 2012

ABU MARYAM AL-AFGHANI

Abu Maryam al-Afghani, dari Afghanistan. Syahid di Illyash, 1992

Seorang mujahid sejak jihad Afghanistan, ia datang ke Bosnia pada tahun 1992. Semua mujahidin Arab dan Bosnia yang melihat Abu Maryam berkata, “Inilah seorang (yang akan) syahid…”

Suatu hari ia duduk bersama Abu Qutayfah al-Afghani, Abul Harith al-Bahraini, Abu Muassa alKassoori dan Abu Maidh al-Muhajir. Abu Maidh bertanya pada Abu Maryam: “Siapa yang akan mengurus anak perempuanmu bila engkau mati?” Abu Maryam menjawab dengan yakin, “Allah yang akan mengurusnya.” Kemudian ia menunjuk ke arah langit, dan berkata, “Allah, Allah,” kemudian ia menangis. Kemudian keempat mujahidin lainnya ikut menangis bersamanya. Ia bertawakkal pada Allah SWT. Ia dikenal berakhlak baik, sering berpuasa dan tidak banyak berbicara. Abu Maryam syahid dalam operasi Illyash pada tahun 1992.

Istrinya, Ummi Maryam yang berasal dari Jerman gembira mendengar kabar tersebut. Ia seorang wanita mujahid, dengan sabar menerima kematian suaminya. Suatu hari saudara laki-laki Abu Maryam berniat untuk menikahinya. Ummi Maryam berkata, “Siapapun yang menikahi aku harus memenuhi satu syarat, yaitu ia akan tinggal bersamaku selama lima belas hari kemudian ia pergi melakukan Jihad.”

Saudara Abu Maryam kemudian mengurungkan niatnya. Saudara perempuan Ummi Maryam, yang masih non muslim, terketuk melihat kesabaran saudaranya hingga kemudian ia memutuskan menjadi seorang muslimah. Saat ini alhamdulillah, ia telah menikah dan suaminya pun pergi berjihad.

 

Artikel Terkait :

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: