Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Abu Hamman An-Najdi

Posted by Aliey Faizal pada 15 Juni 2012

ABU HAMMAM AN-NAJDI

Abu Hammam An-Najdi, berasal dari Saudi Arabia. Komandan Base Camp ‘Lion’s Den’ (Sarang Singa) di garis depan. Syahid di Zepce, 14 Desember 1995 dalam penyerangan oleh militer Kroasia ketika gencatan senjata, saat dalam perjalanan dari markas mujahidin di Zenica menuju Camp Lion’s Den di Zavidovic. Berumur 24 tahun.

Kisah dari orang pertama.

Abu Hammam adalah seorang lulusan universitas di Saudi Arabia, seorang yang terpelajar dan mampu berbahasa Inggris dengan baik. Ia masuk ke Bosnia pada musim panas 1994 bersama Abu Ziyaad An-Najdi (semoga Allah meridhainya). Ia bergaul dengan baik dengan semua mujahid yang ada, membuat setiap mujahidin merasa dihargai, sehingga tidak lama kemudian ia diangkat menjadi Amir (komandan) base camp yang berada di garis depan. Ia bekerja sangat keras untuk melayani saudara-saudaranya di jalan Allah dan berusaha untuk memudahkan segala hal bagi mereka. Jika para mujahid bertemu dengannya, mereka tidak melihat sosok seorang komandan atau amir, namun seorang teman yang enak diajak berbicara dan berbagi, bahkan tentang masalah sehari-hari sekalipun. Inilah sifatnya yang membuatnya dicintai para mujahidin. Ialah komandan yang memerintahkan misi rescue untuk mencari Abu Mujahid Al-Brittani, mujahid asal Inggris yang syahid dalam operasi Badar di Bosnia.

Pada hari itu, 14 Desember 1995, ia bersama empat mujahidin lainnya disergap oleh militer Kroasia di Zepce. Abu Hammam syahid karena tembakan jarak dekat (point-blank) di kepalanya, bersama empat mujahidin yang bersamanya. Abu Hammam dan temannya, Abu Ziyaad, tiba di negeri Bosnia bersama-sama dan meninggalkannya bersama-sama. Kami memohon pada Allah (SWT) agar mereka berkumpul bersama pula di jannah yang abadi di sisi Rabb Yang Maha Agung.

 

Artikel Terkait :

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: