Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Bantahan Habib Rizieq Shihab Terhadap Ustadz Yazid Jawas part 2

Posted by Aliey Faizal pada 2 Juni 2012

Habib Rizieq: Hentikan Sikap Mengkafirkan Sesama Muslim

Jakarta – Perdebatan seputar kelompok yang mengklaim dirinya sebagai Ahlus Sunah dan menuding kelompok lain sesama Ahlus Sunnah sebagai ‘kafir’, semakin meruncing. Bahkan sejumlah SMS terus menyebar tanpa diketahui siapa yang pertama membuat dan menyebarkan. Habib Rizieq Syihab, yang nama dan organisasinya, FPI, turut dilibat-libatkan dalam persoalan ini akhirnya angkat bicara.

“Saya serukan semua pihak untuk menghentikan sikap saling mengkafirkan sesama kaum muslimin”, kata Habib Rizieq dalam pesan singkatnya yang diterima Suara Islam Online, Jumat (20/4/2012).

Habib juga berpesan agar umat Islam terus menjaga dan membina ukhuwah Islamiyah. “Ayo, jaga dan bina Ukhuwwah Islamiyyah. Semoga Allah SWT menyatukan hati kita semua dalam Iman, Islam dan Ihsan. Aamiiin”, serunya.

Menurut Habib Rizieq, hal itu merupakan reaksi dari menyebarnya ceramah-ceramah dan buku-buku “sejumlah oknum” dari kalangan ikhwan Salafi Wahabi. Kelompok Salaf-Wahabi mengkafir-kafirkan Asy’ari sebagai madzhab aqidah mayoritas umat Islam Indonesia, termasuk Habaib, Kyai, Ponpes, Majalis dan Madaris dari NU, Al-Washliyah, Al-Khairat dan FPI, serta lainnya. Bahkan mengkafir-kafirkan Ikhwanul Muslimin, Jama’ah Tabligh dan Hizbut Tahrir, serta mensejajarkannya dengan Ahmadiyah dan Liberal.

“Bahkan tokoh Salafi Kharismatik yang baik dan cinta Ukhuwwah Islamiyyah seperti Ust. Syeikh Abu Bakar Ba’asyir dan Ust. Syeikh Abu Jibril, mereka tuduh sebagai Khawarij”, kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengajak semua kalangan untuk menghormati semua madzhab yang merupakan bagian dari Ahlus Sunnah wal Jamaah. “Hormati Madzhab Fiqih Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hanbali, serta Madzhab Aqidah Asy’ari, Ma’turidi dan Hanbali Salafi, yang Alhamdulillah semuanya merupakan bagian dari AHLUS SUNNAH WAL JAMA’AH”, lanjut Habib Rizieq. [slm/fpi]

 

Artikel Terkait :

2 Tanggapan to “Bantahan Habib Rizieq Shihab Terhadap Ustadz Yazid Jawas part 2”

  1. evaal said

    asalamualaiku.alhamdulillah wa sukurillah ,allah telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani ya kepada kita semua dan di kuatkan iman islam ya, amin ya robal alamin.
    sesungguhnya islam semua adalah bersaudara, islam yg mengasmakan nama allah dan rasulnya,yg bersasi bahwa tiada tuhan selain allah dan nabi muhamad rasul allah..
    mahdab hanyalah perumpamaan dasar yg besar adalah al’quran,
    rasulallah bersabda, bahwasanya ambilah sesuatu yg menjadi perkara melalui sunahku ( hadist) akan tetapi kalau sunahku akan menjadi suatu perkara, serahkan dan ambil perkara itu di al quran, karna sesungghnya al’quran lah sebaik-baik,nya pegangan bagi umat muslim. dan allah mengetahui baik dan buruknya sebuah perkara.
    jangan mau di pecah belah umat, hanya karna suatu perkara kecil apalagi yg memecah belah itu dari golongan kaum kafir.

    • Wa’alaikum salam…
      Sesuai dengan hadist Rasulullah SAW
      “Berpegang teguhlah dengan sunnahku dan sunnah khulafa’ur rosyidin yang mendapatkan petunjuk (dalam ilmu dan amal). Pegang teguhlah sunnah tersebut dengan gigi geraham kalian.” (HR. Abu Daud no. 4607, At Tirmidzi no. 2676, Ibnu Majah no. 42. At Tirmidizi mengatakan hadits ini hasan shohih. Syaikh Al Albani mengatakan hadits ini shohih. Lihat Shohih At Targhib wa At Tarhib no. 37)…

      Maka dari itu harus kita hargai dan hormati serta perkuat ukhuwah islamiyyah kita, agar tidak mudah dipecah belah oleh para kafir harobiy yang selalu ingin menghancurkan islam…

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: