Aliey Faizal

'Isy Kariiman Aw Muth Syahiidan

Beberapa Masjid di Tunisia mengundang pemuda Tunisia untuk bergabung dalam Jihad di Suriah

Posted by Aliey Faizal pada 19 Mei 2012

Beberapa Masjid yang dicap “radikal” menyeru para pemuda Muslim Tunisia untuk bergabung dalam Jihad di Suriah melawan rezim dzolim diktator, Bashar al Assad, seperti yang dinyatakan oleh seorang pejabat urusan agama pada Jumat (18/5/2012), lapor AFP.

Menurut perkiraan resmi otoritas Tunisia, sekitar 400 dari 5.000 Masjid yang ada di Tunisia kini berada di tangan kelompok Islam “radikal”.  Jumlah tersebut telah berkembang sejak revolusi Tunisia yang dimulai pada akhir 2010 lalu dan menyebabkan jatuhnya pemerintahan Zine El Abidine Ben Ali.

“Ini sebuah masalah dan kami mencari solusi,” klaim Ahmed Bergaoui, seorang pejabat kementrian urusan agama, terkait panggilan Jihad yang diserukan di Masjid-masjid tersebut.

Pada Kamis (17/5), Menteri Dalam Negeri Tunisia, Ali Larayedh juga mengangkat “keprihatinan” atas masalah ini, tapi tidak memberikan angka pasti berapa banyak pemuda Tunisia yang telah pergi berperang ke Suriah.

“Kami menyesalkan para pemuda telah salah jalan,” klaim Larayedh.  “Beberapa tewas, yang lainnya dipenjara dan yang lainnya lagi masih terus berperang di Suriah.  Kami melihat semua itu dari dekat,” lanjutnya.

Otoritas baru Tunisia menganggap apa yang dilakukan para pemuda Tunisia sebagai sesuatu yang salah, padahal mereka melihat dari dekat bagaimana bengisnya rezim Bashar Al Assad memperlakukan warga sipil Muslim Suriah.  Para tentara rezim membombardir pemukiman sipil, menangkap, menganiaya dan banyak kekejaman lainnya yang dilancarkan terhadap sipil Muslim Suriah (termasuk mengubur hidup-hidup warga sipil Muslim Suriah).  Mereka, para pemuda Tunisia yang berangkat ke medan Jihad Suriah, sejatinya adalah seorang Muslim yang ingin membela kehormatan saudaranya di Suriah.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: